Pilih Teh Atau Kopi? Ini 10 Jawabannya

Mungkin anda masih ragu mencari perbandingan antara pemilihan kopi dan susu. Hal ini wajar saja mengingat bahwa teh sebenarnya dikabarkan jauh lebih baik dari susu. Oleh karena itu mari kita bahas secara mendetail biar semua pihak paham dan jelas.

Kopi dan teh adalah minuman mempunyai kandungan kafein yang biasanya dikonsumsi saat pagi hari. Mengonsumsi kopi dipercayai oleh penggemarnya bisa menyebabkan seseorang lebih motivasi untuk berprofesi atau melaksanakan aktifitas. Meskipun, mengonsumsi teh kerap kali kali dialamatkan untuk menerima sensasi enjoy atau menolong menenangkan pikiran.

Apakah fungsi teh bagi tubuh?
Teh mempunyai banyak fungsi bagi kesegaran tubuh. Kecuali mempunyai fungsi sebagai antioksidan, teh juga rupanya menolong menghambat pengerasan pembuluh darah. Teh juga dikenal bisa turunkan dampak terjadinya serangan stroke, penyakit jantung, dan bisa menaikkan kesegaran otak. Seseorang yang mengonsumsi teh secara teratur mempunyai tingkat kepadatan tulang yang lebih tinggi dan dampak pengeroposan tulang yang lebih lambat.

Apakah fungsi kopi bagi tubuh?
Antioksidan yang terdapat pada kopi bisa menolong turunkan dampak terjadinya kanker. Kopi mempunyai takaran asam yang lebih dari pada teh agar kalau seseorang mempunyai problem pada pencernaan sebaiknya mengonsumsi teh. Mengonsumsi kopi lebih dari empat cangkir sehari bisa kurangi kepadatan tulang lebih kurang 2-4%, melainkan tak memberi tambahan dampak terjadinya patah tulang. Kafein yang terdapat pada kopi lebih tinggi ketimbang teh. Kafein adalah stimulant, agar mengonsumsi kopi berlebihan bisa menyebabkan gundah dan khawatir. Kopi adalah diuretik yang bias menaikkan dampak terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Bagaimana pengaruh kopi dan teh pada orang bersama dengan maag (GERD)?
Mengonsumsi kopi atau teh pada pagi hari ialah kewajiban bagi sebagian orang. Tapi bagi penderita maag hal hal yang demikian bisa memunculkan dampak kambuhnya tanda-tanda maag. Kafein yang adalah takaran utama pada kopi dan teh bisa menyebabkan tanda-tanda maag sebab merilekskan katup pada komponen bawah esophagus. Pada situasi normal katup ini bakal membendung mengisi lambung agar tak naik kembali. Tapi saat katup melemah atau rileks karenanya mengisi lambung bakal naik ke esophagus. Keadaan inilah yang bakal memunculkan tanda-tanda maag layaknya :

Rasa terbakar didada yang kadang menyebar sampai ke tenggorokan berbarengan bersama dengan rasa asam di mulut.
Nyeri pada dada
Kesusahan menelan
Batuk kering
Bunyi serak atau sakit tenggorokan
Rasa tak nyaman atau terdapat benjolan ditenggorokan
Mengalami mual dan muntah
Berapakah takaran kafein pada kopi?
Kopi mempunyai kandungan kafein lebih tinggi dari teh dan soda. Kandungan kafein pada kopi juga diberi pengaruh oleh variasi pemanggangan kopi. Kian gelap hasil kopi yang dipanggang karenanya mempunyai kandungan sedikit kafein. Berikut takaran kafein pada sebagian variasi kopi:

Kopi hitam mempunyai kandungan 95 mg kafein dari 200 mg kopi
Kopi hitam instan mempunyai kandungan 27 mg kafein dari 173 mg kopi
Kopi susu mempunyai kandungan 63 mg kafein dari 175 mg kopi
Decaf coffee mempunyai kandungan 2mg kafein dari 12mg kopi
Berapakah takaran kafein pada teh?
Teh yang lebih banyak mengalami pengolahan bakal mempunyai takaran kafein lebih tinggi. Teh hitam mempunyai takaran asam lebih tinggi sebab pas pengolahannya lebih lama. Berikut takaran kafein pada teh:

Teh hijau mempunyai kandungan 24mg kafein dari 45mg teh
Teh hitam mempunyai kandungan 14mg kafein dari 70mg teh
Teh hitam non kafein mempunyai kandungan 0mg kafein dari 12mg teh
Teh di dalam kemasan mempunyai kandungan 5mg kafein dari 40mg teh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *